fakta chelsea

Laporan Pertandingan: Leeds United 1 Chelsea 5



Ringkasan
Lima gol di babak kedua membuat kami lolos ke semi-final Piala Capital One meski sempat tertinggal 0-1 dari Leeds di babak pertama. 
 
Sudah sembilan tahun kami tidak bertemu Leeds yang kini bermain di Championship. Namun mereka mampu membuat kejutan ketika Luciano Becchio membuat mereka unggul di babak pertama. 
 
Tapi kami langsung bangkit di babak kedua lewat gol Juan Mata. Tak lama sundulan Branislav Ivanovic membuat kami unggul untuk pertama kalinya.Tiga gol lainnya dicetak Victor Moses, Eden Hazard dan Fernando Torres. 
 
Babak pertama
Seperti yang sudan diduga sebelumnya, Leeds bermain dengan tempo tinggi, tapi Chelsea mampu mengendalikan pertandingan di menit-menit awal. 
 
Michael Brown yang menjadi satu-satunya pemain Leeds ketika kedua tim bertemu pada 2004 menjadi pemain yang merusak ritme permainan Chelsea. Dia beberapa beradu dengan Frank Lampard yang akhirnya mendapat kartu kuning karena melanggar El-Hadji Diouf. 
 
Chelsea yang terus menyerang belum juga bisa menghasilkan gol. Kiper mereka, Jamie Ashdown melakukan tugasnya dengan baik. Kami malah harus kebobolan melalui proses serangan balik. Berasal dari David Luiz yang mencoba untuk menyerang, umpannya malah mengenai pemain Leeds, dan dalam sekejap mereka melakukan serangan balik yang dipimpin Thomas. Dia kemudian memberikan umpan silang ke arah Becchio yang langsung tidak disia-siakan olehnya dan memaksa Cech memungut bola di gawangnya sendiri. 
 
Chelsea mencoba menyamakan kedudukan lewat Moses, namun wasit sudah menganulir gol tersebut karena offside. Di injury time babak pertama, free kick Lampard masih bisa diblok Ashdown. 
 
Babak kedua
Chelsea memulai babak kedua dengan baik, baru semenit, Mata menyamakan kedudukan lewat tendangan mendatar yang tidak bisa ditangkap dengan baik oleh Ashdown. 
 
Selanjutnya Chelsea terus menguasai pertandingan, Benitez memasukkan Hazard menggantikan Marin. Dari sinilah pesta gol dimulai, Tendangan jarak jauh Lampard yang masih diblok Ashdown menghasilkan sepak pojok. Umpan Lampard kemudian disundul dengan baik oleh Ivanovic dan membuat kami unggul untuk pertama kalinya. 
 
Keunggulan 2-1 membuat kami lebih percaya diri, benar saja, tak perlu menunggu lama, Moses mencetak gol ketika kami setelah memanfaatkan umpan tarik Mata.
 
Luiz berusaha memperbaiki kesalahan di babak pertama, dia memberikan umpan kepada Hazard yang sudah berlari ke kotak penalti Leeds, hanya dengan beberapa kali sentuhan, Hazard mencetak gol keempat Chelsea. 
 
Belum puas, Chelsea menambah satu gol lagi lewat Fernando Torres. Menerima umpan Hazard, Torres yang tidak dijaga dengan mudah memasukkan bola ke gawang Leeds.
 
Chelsea (4-2-3-1): Cech; Azpilicueta, Ivanovic, David Luiz, Bertrand (Cole 74); Lampard (c), Oscar; Marin (Hazard 60), Mata (Ferreira 85), Moses; Torres.
Cadangan: Turnbull, Ake, Saville, Piazon.
Gol: Mata 46, Ivanovic 64, Moses 66, Hazard 80, Torres 83
Kartu kuning: Lampard 14, Bertrand 69
 
Leeds United (4-4-2): Ashdown; Byram, Lees, Pearce, Peltier (c); Green, Brown (Norris 72), Tonge, Thomas (White 68); Becchio, Diouf (McCormack 72).
Cadangan: Kenny, Gray, Somma, Varney.
Pencetak gol: Becchio 36
 
 
Wasit: Andre Marriner
Jumlah penonton: 33,816
 

0 komentar:

Posting Komentar